Ini Riwayat Empat Pasien Baru Positif Covid-19

  • Whatsapp
Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana.

Medialampung.co.id – Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana menjelaskan terkait pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien pertama seorang wanita 44 tahun berasal dari Kabupaten Pesawaran. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 26. Pasien dikategorikan Orang Tanpa Gejala (OTG)

Bacaan Lainnya



Pasien selanjutnya laki-laki usia 16 tahun berasal dari Lampung Tengah riwayat perjalanan pulang dari pesantren Temboro. 

Tiba di kampung halaman melakukan isolasi mandiri dan diperiksa di Posko Balai Mataramudik. Melakukan rapid test dan screening dengan hasil positif, pasien tidak ada gejala atau dalam keadaan baik.

Pasien ketiga juga seorang laki-laki usia 70 tahun, pekerjaan membuka praktek kesehatan, berasal dari Lampung Selatan.

Riwayat berkontak dengan seorang pasien yang kemudian di kategorikan PDP. Kemudian dia merasa sesak, melakukan perawatan di salah rumah sakit swasta  melakukan Rapid Test  hasil nya positif covid-19.

Pasien terakhir juga laki-laki beralamat Bandarlampung  usia 55 tahun. riwayat teman dari kelompok pengajian yang merupakan OTG dari pasien konfirmasi nomor 48 dan 29. 

Setelah melakukan Rapid Test hasilnya positif, saat ini pasien dalam keadaan sehat kemudian menjalani isolasi mandiri.

Reihana juga menambahkan untuk masyarakat provinsi Lampung selalu meningkatkan kedisiplinan dengan berjaga jarak atau physical distancing minimal satu meter.

Dan juga mulai hidup disiplin diawali dalam diri sendiri dengan meningkatkan imunitas tubuh  dan cara hidup sehat selalu memakai Masker ketika beraktivitas. Jika tidak ada keperluan tetap berada dirumah demi kebaikan bersama.

“Ini masker ku mana masker mu. Ini masker ku untuk mu, mana masker mu untuk ku. Karena dengan masker, dinilai bisa memutus penularan virus secara efektif,” tutup Reihana. (ded/mlo)



Pos terkait