Ini Riwayat Kedua Pasien Baru Covid-19 Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu memiliki riwayat berbeda. 

“P15 bekerja di Home Care Pasien POS OP Craniotomy sebuah Apartemen di Jakarta sejak Agustus lalu,” beber Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr. Nofli Yurni didampingi Kepala Diskominfo kabupaten Pringsewu, Samsir Kasim.

Bacaan Lainnya



Lanjutnya di akhir Agustus P15 tinggal di kontrakan Bekasi kemudian mengeluhkan  badan pegal dan penciumannya berkurang (Anosmia).

Kemudian yang bersangkutan pulang, dan tiba di Sukoharjo tanggal September lalu. 

“P15  Rapid Tes  ke RS Swasta Pringsewu  hasilnya Non Reaktif. Selanjutnya  tanggal 9 masih di bukan September dilakukan pengambilan swab di puskesmas dan dilakukan swab kedua esok harinya. Pada Jumat (11/9) hasil swab terkonfirmasi positif Covid-19, ” jelas dr. Nofli.

Sedangkan P16 (23) yang juga terkonfirmasi Covid-19 merupakan hasil tracing P13. Pada Sabtu (12/9) dilakukan swab pertama P16 terkonfirmasi positif Covid-19 namun tidak bergejala.

“P15 dan P16 kini  menjalani isolasi mandiri di rumah singgah gugus tugas Covid-19 RSUD Kabupaten Pringsewu,” jelas dr. Nofli. (sag/mul/mlo)



Pos terkait