Ini Riwayat Satu Pasien Covid-19 di Kecamatan Gedungsurian

  • Whatsapp
Kepala Dinkes Lambar Paijo

Medialampung.co.id – Bermula dari rapid test massal oleh pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sehingga terkonfirmasi Satu warga ‘L’ perempuan warga Pekon Trimulyo.

Kepala Puskesmas Minarni, S.K.M, M.Kes., Pasien terkonfirmasi covid-19 tersebut memiliki riwayat (tracing) dari Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



“24 September pulang dari Bandarlampung, Tanggal 29 mengikuti rapid test massal di puskesmas dengan prioritas warga yang pernah keluar Kabupaten Lambar,” ungkap Minarni.

Dari situlah diketahui lantaran hasil rapid testnya reaktif, kemudian langsung di swab lalu dikirim ke Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek dan  Minggu (4/10) diketahui hasilnya positif.

Saat ini pasien sedang melaksanakan isolasi mandiri, dengan kondisi kesehatan dalam keadaan sehat. 

Terpisah dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Lambar Paijo, M.Kes, dengan bertambahnya Satu pasien Covid-19. Maka total keseluruhan di Lambar sebanyak 30 orang, 1 meninggal dunia. 22 sehat dan 7 sedang menjalani isolasi. 

“Imbauan kami sesuai Perbup, agar masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir dan jaga jarak,” ucapnya (rin/mlo)



Pos terkait