Ini Riwayat Satu Pasien Positif Covid-19 yang Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, dr. Reihana mengatakan, satu penambahan  pasien positif Covid-19 meninggal pada 10 Mei 2020 dan saat meninggal hasil swabnya belum keluar. 

“Saat hasil swab keluar dengan  hasil positif  maka kami masukkan dalam data Covid-19 yang meninggal,” ujarnya. 

Bacaan Lainnya



Untuk penambahan kasus Positif Covid-19 semua dikategorikan orang  tanpa  gejala (OTG).

“Semua kasus tersebut adalah orang tanpa gejala yang merupakan hasil tracking dari cluster Temboro. Semuanya dalam keadaan sehat. Ada yang isolasi  di rumah  dan ada yg masih  di isolasi  di rumah  sakit  Kabupaten,” ungkap Reihana. 

Penambahan positif  Covid-19 meningkat  drastis karena hasil swab yang cukup tertahan lama dari  BlK Palembang.

“Karena  saat itu  ada masalah  di Pelambang hasil swab tertunda lebih dari sepekan,  oleh karena  itu  terjadi  penambahan  yang signifikan pasien  positif Covid-19,” terangnya.

Penambahan berjumlah 16 dengan total 101 kasus positif Covid-19. Rinciannya, 63 pasien positif masih dirawat atau diisolasi, 31 orang telah dinyatakan sembuh dan pulang, serta  tujuh meninggal dunia.

Reihana juga mengatakan PCR yang ada di provinsi Lampung sudah running kapasitas  sampai  dengan 37 swab sekali running dan saat ini  sangat  terbantu  sekali  sehingga  hasil swab cepat keluar.

Untuk penambahan  tiga pasien  positif Covid  yang sembuh  yaitu  pasien  nomor  46 dari  Bandarlampung, nomor 26 dari Pesawaran dan pasien nomor 42 berasal dari Tulangbawang Barat (TubaBa). 

“Kemudian hari ini kembali bertambah  dua pasien positif Covid-19 yang sembuh yaitu  pasien 29 dari Bandarlampung  dan pasien  nomor 65 dari Lampung Tengah,” tutupnya.(ded/mlo)



Pos terkait