Ini Syarat Mengurus Dokumen di Disdukcapil Bandarlampung

Plt. Kepala Disdukcapil Bandarlampung, Febriana, S.STP, M.I.P

Medialampung.co.id – Dalam mengurus dokumen kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung dibutuhkan berbagai persyaratan agar tidak mengalami penundaan.

Seperti yang diketahui untuk pengurusan dokumen di kantor Disdukcapil Bandarlampung, diantaranya orang yang bersangkutan atau orang yang tercantum dalam Kartu Keluarga (KK) serta membawa persyaratan lengkap sesuai dokumen yang akan diurus, dan tidak bermasalah. 

Bacaan Lainnya


Namun, apabila yang bersangkutan berhalangan maka dapat diwakilkan dengan syarat membawa surat kuasa dari keluarga yang hendak diurus.

Seperti yang diungkapkan Plt. Kepala Disdukcapil juga menjabat Camat Kedaton Bandarlampung. Febriana S, STP., M.I.P., kepada medialampung.co.id mengatakan, Persyaratan untuk kepengurusqn dokumen hrus lengkap agar proses pembuatan bisa lebih cepat.

Sebab ada beberapa hal yang membuat proses pembuatan bisa tertunda, diantaranya yang mengurus orang lain tidak disertai surat kuasa, atau sedang terjadi gangguan jaringan internet.

Kemudian perlengkapan surat persyaratan yang dibawa Contoh; mengurus surat lahir, harus jelas hari, setelah itu tanggal, dan disertai bukti dari bidan atau lurah setempat.

“Intinya, kalau semua itu lengkap maka saya bisa pastikan proses pembuatanya cepat, tidak harus menunggu lama, mungkin sekitar 15 menit selesai,” singkatnya. (ion/mlo)


Pos terkait