Ini yang Dilakukan ‘R’ Hingga Berhasil Bawa Kabur Motor Korbannya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berdalih menemui temannya yang sedang mengalami kerusakan sepeda motor, R (40) memperdayai Tulasmin (42). 

Warga Gadingrejo itu membawa kabur sepeda motor Honda Vario B 6145 GUA milik Tulasmin.

Bacaan Lainnya


Aksi tak terpuji itu bermula saat ada yang bertamu ke rumah korban di Pekon Banyuwangi Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu pada Jumat, 4 Juni pukul 21.00 WIB. 

Modusnya Pelaku berpura-pura meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk menemui temannya yang sedang mengalami kerusakan motor tidak jauh dari TKP. 

“Karena iba, korban meminjamkan sepeda motornya,” jelas Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, SH., MH., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Tunggu punya tunggu bahkan sampai beberapa lama ternyata pelaku tidak juga kembali. Ketika nomor hp yang di berikan dihubungi ternyata ponselnya ternyata sudah tidak aktif.

“Atas kejadian itu korban melaporkannya ke Polsek Sukoharjo guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” terang Iptu Timur Irawan. 

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Prayugo Widodo dan anggota Unit Reskrim untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Selanjutnya pada Selasa (8/6) sekitar pukul 00.30 WIB tersangka dapat ditangkap dan sepeda motor hasil kejahatan juga dapat diamankan.

Dari pengakuan R pada Polisi, rencananya sepeda motor tersebut akan dijual dan uangnya akan dipergunakan untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari.

“Pengakuannya sebagian untuk biaya berobat anaknya yang sedang sakit,” beber Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, SH., MH.(sag/mlo)




Pos terkait