Inilah Progja RSUD DSR Tahun 2021

  • Whatsapp
Direktur RSUD DSR Lamteng dr. Hasril Syahdu

Medialampung.co.id – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUD DSR) Lampung Tengah telah merancang program kerja 2021. Hal ini diungkapkan Direktur RSUD DSR dr. Hasril Syahdu.

“Pada 2021 ini, kita sudah menyusun sejumlah program kerja (progja) dalam upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Bacaan Lainnya


Hasril berencana membuat ruang rawat inap orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dan rehabilitasi pecandu narkoba. “Kita mau buat ruang rawat inap ODGJ dan pecandu narkoba. Sebenarnya sudah kita sediakan, tapi belum maksimal,” ujarnya.

Selain itu, Hasril menyatakan khusus pasien Covid-19 harus disiapkan ruang khusus operasi. “Kita akan sediakan ruang khusus operasi pasien Covid-19. Hal ini untuk mengantisipasi pasien jika sewaktu-waktu perlu diambil tindakan operasi. Jangan menyatu dengan ruang operasi pasien lainnya. Harus steril,” ungkapnya.

Terkait program jemput sakit pulang sehat (JSPS) yang sudah dilaksanakan, kata Hasril, dari hasil evaluasi perlu penyempurnaan. “Kita adakan ambulance mobile untuk mendukung program JSPS. Sebab selama ini dari puskesmas enggan menjemput pasien yang sakit dengan alasan biaya bensin. Padahal bisa diklaim. Sementara ini ambulance mobile ditempatkan di tiga titik. Yakni wilayah barat, tengah, dan timur,” katanya.

Semua program yang direncanakan, kata Hasril, tentunya tidak akan terwujud tanpa peran serta semua pihak. “Semua pihak harus ikut berperan serta. Termasuk dari DPRD Lamteng,” ungkapnya. (sya/mlo)


Pos terkait