Inspektorat Bakal Turun ke 131 Pekon  

  • Whatsapp
Inspektur Kabupaten Lambar Drs. Nukman, M.M

Medialampung.co.id – Inspektorat Kabupaten Lambar  dalam waktu dekat akan turun ke pekon-pekon untuk mengecek administrasi dan kegiatan fisik bersumber dari APBPekon tahun 2020.

Inspektur Lambar Dr. Nukman, M.M mengungkapkan, pihaknya telah membentuk tim dan beberapa waktu lalu sudah turun kelapangan dalam rangka pembinaan dan pengawasan.

Bacaan Lainnya

“Untuk tahap awal, tim telah menyampaikan ke pekon dan jajarannya untuk menyiapkan administrasi, operasional maupun BUMDes beserta dengan data penggunaan anggaran bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa (BLT-DD).  Jadi ketika tim nanti turun kelapangan melakukan pengecekan maka diharapkan data data yang sudah disampaikan tim sudah selesai dan disiapkan oleh pekon,” kata Nukman

Lanjut dia, pihaknya selain melakukan evaluasi administrasi juga akan melakukan pengecekan kegiatan fisik yang bersumber dari dana desa.

“Kalau SPPD-nya sudah ada maka tim secepatnya akan turun melakukan pengecekan kegiatan fisik setelah anggaran APBD perubahan disetujui,” kata dia.

Pihaknya berharap kepada masing-masing pekon untuk berkoordinasi dengan aparat pekon, tim ahli, lembaga himpunan pemekonan (LHP) dan diketahui oleh kecamatan. 

“Jadi ketika nanti tim turun maka pekon sudah siap dan tidak ada alasan lagi data administrasinya belum disiapkan atau tidak ada,” pungkas dia. (lus/mlo)




Pos terkait