Inspektorat Lambar Lakukan Pemeriksaan Reguler

  • Whatsapp
Inspektur Kabupaten Lambar Drs. Nukman, M.M

Medialampung.co.id – Inspektorat Kabupaten Lambar mulai hari ini, Senin (22/2) melakukan pemeriksaan reguler ke Satuan Pendidikan tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di kabupaten setempat.

“Mulai hari ini Inspektur Pembantu (Irban) turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan pemeriksaan reguler baik administrasi maupun kegiatan fisik,” ungkap Inspektur Drs. Nukman, M.M, Senin (22/2).

Bacaan Lainnya


Menurut Nukman, tujuan pemeriksaan ke sekolah-sekolah tersebut guna melakukan kroscek kegiatan tahun yang sudah berjalan baik secara administrasi maupun fisik.

“Kita akan lihat secara administrasi, apakah sudah dibukukan atau tidak dan secara fisik apakah dilaksanakan 100 persen atau tidak. Jika ada fisik yang belum dikerjakan apa kendalanya, jika kendala karena faktor alam maka dananya akan dikembalikan ke kas negara, jika fiktif maka akan dilakukan pemeriksaan ulang melalui tim khusus (Timsus),” tegas Nukman.

Untuk administrasi, lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan pengecekan termasuk pajak. “Pajak harus disetor walaupun dananya kecil. Jadi jangan sampai ada pihak sekolah yang tidak membayar pajak sesuai dengan aturan,” kata dia.

Terkait pemeriksaan reguler ini, Nukman berharap kepada pihak sekolah untuk memberikan pelayanan dan informasi sebaik-baiknya sehingga pemeriksaan rutin ini dapat berjalan dengan baik.

“Untuk pekon, rencananya kita akan melaksanakan pemeriksaan pada April mendatang, sama halnya dengan sekolah yaitu dari segi administrasi dan fisik,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait