Inspektorat Rekomendasikan Perbaikan Jalan Pekon Way Suluh

  • Whatsapp

Medialampung.co.idHasil monitoring Inspektorat Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) ke pekon Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Jum’at (8/11) kemarin, terkait pengerjaan pembangunan jalan usaha tani (jembatan plat beton) yang dikeluhkan warga.

Diketahui pembangunan yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) itu masih berjalan. Sehingga, kegiatan tersebut masih dapat diperbaiki karena belum ada serah terima dari Tim Pelaksana kegiatan (TPK) ke Pekon. Demikian dikatakan Irban Wilayah II, Inspektorat Pesbar, Barohman, S.Pd, M.M., mendampingi Inspektur, Edy Mukhtar, S.P., Minggu (10/11) kemarin.

Bacaan Lainnya



Menurutnya, hasil monitoring diakuinya ada beberapa kondisi jalan usaha tani itu yang mengalami kerusakan seperti keretakan dibagian badan jalan dan sebagainya.

“Itu karena berbagai faktor seperti yang disampaikan Peratin yakni faktor cuaca dan faktor lainnya. Meski begitu kita merekomendasikan untuk diperbaiki,” jelasnya.

Dikatakannya, pihak pekon juga siap memperbaiki kondisi jalan usaha tani yang mengalami keretakan atau rusak, dan pihaknya tetap memantau dan mengevaluasi kembali hasil pembangunan infrastruktur di Pekon itu agar benar-benar maksimal.

“Tetap kita pantau, sementara ini kita hanya menindaklanjuti agar pengerjaan pembangunan jalan usaha tani benar-benar diperbaiki karena kegiatannya masih berjalan. Kecuali kalau kegiatannya sudah selesai dan sudah ada serah terima, pasti akan kita tindaklanjuti lebih jauh,” jelasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait