Inspektorat Segera Periksa Kualitas Fisik DD Pekon Luas

  • Whatsapp
Inspektur Lambar Ir. Natadjudin Amran

Medialampung.co.id – Inspektorat Kabupaten Lampung Barat akan segera turun untuk melakukan kroscek sebagai bentuk pemeriksaan dalam menindaklanjuti dugaan rendahnya kualitas fisik pembangunan jalan rabat beton yang bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2017 dan 2019 di Pemangku IV, Pekon Luas, Kecamatan Batuketulis.

Inspektur Ir. Natadjudin Amran menegaskan bahwa dengan alasan apapun berkaitan dengan kualitas pembangunan secara fungsional harus memiliki jangka waktu lebih panjang, sehingga tidak dibenarkan jika hasil pembangunan mulai menunjukan kerusakan apabila baru dimanfaatkan satu hingga dua tahun.

Bacaan Lainnya



“Hal seperti ini yang harus menjadi perhatian bersama, kami selalu menekankan agar dalam pelaksanaan pembangunan harus mengutamakan kualitas dan kuantitas, terkait adanya informasi ini kami segera melakukan pemeriksaan,” ungkap Nata.

Proses pemeriksaan yang dimaksud, kata dia, selain mengecek kondisi fisik di lapangan pihaknya juga akan mengecek kelengkapan administrasi sebagai dasar dari pelaksanaan program kegiatan. “Yang pasti dari segi administrasi dan fisik akan kita periksa semua, Kalau terbukti terjadi penyimpangan terkait pengelolaan tersebut ya kita lihat seperti apa pelanggarannya,” singkat dia.(edi/lus/mlo)



Pos terkait