Inspektur Lambar Apresiasi Taman Bersama Kecamatan Pagardewa  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Taman bersama yang dibangun oleh sepuluh pekon di lahan Kantor Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang diinisiasi Camat M. Yones, S.S.Tp, M.H., kembali mendapatkan apresiasi.

Kali ini apresiasi diberikan Inspektur Lambar Drs Nukman, M.M, saat berkunjung ke lokasi itu, di jeda kegiatan monitor dan evaluasi (monev) sekaligus pembinaan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP), Rabu (12/8).

Inspektur, dan rombongan diajak melihat keberadaan taman tersebut sembari menyantap makan siang. Atas kekagumannya melihat taman dengan beragam tampilan. Pihaknya tak sungkan menanyakan secara rinci apa yang disajikan oleh masing-masing pekon kepada Camat M. Yones, S.S.T.P, M.H., di saung taman bersama milik Pekon Sukamulya. 

Yones menjelaskan masing-masing pekon menunjukan ciri khas, seperti Pekon Sukamulya taman berupa ragam tanaman sayuran, begitu juga Pekon Sukajaya yang menyajikan taman bersantai memanfaatkan media bambu yang diukir sedemikian rupa. Pekon Sidomulyo yang tengah membangun mushola atau taman yang berciri khaskan bidang keagamaan dan beragam lain tampilan dari pekon lainnya.

Disekeliling taman juga ditanam sorgum dan jagung. Dimana  taman tersebut dibangun sebagai bentuk ajakan  program Pemkab Lambar terkait Ketahanan Pangan Mandiri. Dengan memanfaatkan lahan kosong. 

Taman tersebut saat ini menjadi lokasi bermain masyarakat, bahkan banyak pihak luar yang telah berkunjung untuk melihat keindahan taman. Dan tak jauh dari lokasi itu ada taman juga milik Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskemas Pagardewa, yang memanfaatkan barang bekas. 

Ketua Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Lambar yang juga Peratin Sidodadi, Juhairi Iswanto, menegaskan saat ini lokasi kantor kecamatan dan puskesmas kini menjadi taman bermain masyarakat, lebih-lebih adanya dukungan jaringan internet dari Puskesmas menjadi lokasi anak-anak belajar online. (rin/mlo)



Pos terkait