‘Intimi’ Gadis Dibawah Umur, Seorang Remaja Diamankan Polsek Balikbukit 

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – MR (20) Warga Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat harus berurusan dengan aparat kepolisian usai mengintimi seorang gadis dibawah umur—sebut saja Mawar (17).

MR diamankan Tim Unit Kerja Lapangan (UKL) Reskrim Polsek Balikbukit pada Sabtu (5/6) sekira pukul 22.30 WIB saat sedang berada di Kawasan Taman Hamtebiu, Kelurahan Pasarliwa. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. 

Bacaan Lainnya


Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H, melalui Kanit Reskrim Ipda Jamalion, menjelaskan, kejadian bermula pada Selasa (1/6) sekira pukul 20.00 WIB, saat itu korban sedang berkunjung ke taman hamtebiu bersama pacarnya. Namun sekira pukul 22.00 WIB korban terlibat cekcok mulut dengan pacarnya sehingga membuat pacarnya kesal sehingga pergi meninggalkan korban di tengah suasana taman yang sudah sepi.

“Saat itu korban bingung bagaimana cara pulang kerumah, dan tak berselang lama korban pergi berjalan kaki turun ke bagian bawah taman. Ketika itu korban melihat sepeda motor terparkir di pinggir taman. Saat itu juga muncul dua orang laki-laki yang tidak dikenal dan menghampiri korban,” jelasnya.

Kemudian, keduanya sempat mengajak korban untuk mengobrol dan berkenalan satu sama lain, dan saat itu yang memperkenalkan diri pertama adalah pelaku, MR dan selanjutnya temannya yakni BS. Setelah sempat mengobrol, sekira pukul 23.00 WIB, MR mengajak korban pergi ke sebuah kosan, dan setelah itu korban di janjikan akan diantar pulang.

“Saat itu kemudian korban menjawab ‘Ya udah Ayok Bener Ya Anterin Aku Pulang’ kemudian MR dan temannya mengajak korban pergi ke sebuah kontrakan yang berada di Pemangku Kampung Baru, Pekon Kubuperahu. setelah sampai di kontrakan, korban duduk di ruangan depan sambil menonton TV dan pada saat itu mereka menawari korban untuk minum minuman keras dan saat itu korban sempat menolak,” tuturnya. 

Namun akibat terus dirayu, akhirnya korban terpaksa meminum sedikit kemudian korban berbaring di kasur yang berada di depan TV, dan saat itu pelaku MR meminta temannya yakni BS agar pergi ke dapur dan usai temannya pergi pelaku langsung mengintimi korban. 

“Usai mendapat tindakan asusila dari pelaku, korban yang saat itu dalam posisi takut langsung menghubungi pacarnya agar minta di jemput dan sekira pukul 01.50 WIB, korban dijemput diantarkan pulang,” imbuhnya.

MR (20) Warga Kelurahan Pasarliwa, pelaku perbuatan asusila terhadap gadis dibawah umur

Setelah mendapat perlakuan tersebut, akhirnya keluarga korban resmi melapor ke Mapolsek Balikbukit. Dengan dasar laporan itu, tim Unit Reskrim Polsek Balikbukit langsung bergerak mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari informasi tentang ciri ciri pelaku, setelah mendapatkan sejumlah informasi, tim melakukan penyelidikan sesuai dengan Identitas dan ciri-ciri pelaku. 

“Selanjutnya, pada Minggu Sekira pukul 22.30 WIB, kami mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di taman Hamtebiu sehingga kami meluncurkan ke lokasi dan pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti berupa satu selimut warna merah bercak putih yang kita ambil dari TKP dan satu unit sepeda Motor Yamaha mio warna silver yang digunakan pelaku,” paparnya.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan melanggar Pasal 81 ayat (2) UU RI No.35/2014 tentang perlindungan anak, dimana dengan sengaja melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan, atau membujuk anak melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun.(edi/mlo)




Pos terkait