Investasi di Lambar Capai Rp131 Miliar Lebih

  • Whatsapp
Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Ir. Sugeng Raharjo

Medialampung.co.id –  Upaya Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja untuk menarik investor agar mau menanamkan modalnya di kabupaten Beguai Jejama Sai Betik ini berhasil. Hal itu terlihat dari jumlah investasi yang ditanamkan oleh investor di daerah ini yang mencapai Rp131 miliar lebih per Desember tahun 2019

Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Ir. Sugeng Raharjo, M.T  mengungkapkan, tahun 2018 jumlah investasi di kabupaten ini ditarget sebesar Rp3,325 miliar lebih namun terealisasi sebesar Rp25,947 miliar lebih, sedangkan untuk tahun ini pihaknya menargetkan sebesar Rp82 miliar lebih telah terealisasi sebesar Rp131 miliar lebih.

Bacaan Lainnya


Kata dia, realisasi investasi tersebut , antara lain dari investasi sektor perdagangan, sektor usaha pekerjaan umum (kontruksi), sektor usaha komunikasi dan informatika, sektor usaha sumberdaya mineral dan energi, sektor pertanian dan sektor industri. “Kita berharap kedepan minat investor untuk menanamkan modalnya ke wilayah Lambar ini semakin meningkat,” harapnya.

Lanjut dia, sejak dua tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja telah melakukan promosi potensi investasi yang ada di Lampung Barat  dari berbagai sektor seperti perdagangan, industri, konstruksi, pertanian energi, pariwisata dan jasa. Namun tidak kalah pentingnya mempromosikan  potensi unggulan sektor perkebunan khususnya kopi.

Promosi potensi yang telah dilaksanakan yakni mengikuti event-event pameran  di luar Provinsi Lampung seperti Provinsi Batam, Jogja, Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Malang. Adapun tujuan dari kegiatan promosi daerah dalam konteks penanaman modal adalah memberikan informasi potensi, peluang, dan prosedur investasi, meningkatkan realisasi investasi, membentuk dan mempertahankan citra daerah sebagai daerah yang potensial secara ekonomi, menarik dan nyaman untuk investasi. “Kita berharap kedepan minat investor untuk menanamkan modalnya ke wilayah Lambar ini semakin meningkat,” harapnya. (lus/mlo)



Pos terkait