IPNU-IPPNU Lambar Bersinergi Bendung Paham Radikalisme dan Intoleransi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dengan Semangat Harlah NU Ke 95, Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Lampung Barat berkomitmen mesyi’arkan nilai-nilai kebangsaan dan bersinergi dengan pemerintah dalam membendung bibit-bibit paham radikalisme, intoleransi di kalangan pelajar. 

Seperti diketahui IPNU-IPPNU Lambar terbentuk sejak  2018 dengan familiar disebut dikalangan pelajar dan generasi milenial. 

Bacaan Lainnya

Ketika pemerintah pusat dan daerah sedang berusaha membendung gerakan-gerakan paham Radikalisme dan Intoleransi.  Maka dengan semangat harlah IPNU-IPPNU Lambar berkomitmen bersinergi dengan pemerintah daerah guna mesyi’arkan nilai-nilai kebangsaan dan membendung paham Radikalisme dan Intoleransi di kalangan pelajar.

Wakil Ketua IPNU Lampung Barat Alfian, menilai, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Langkah strategis untuk mengikis bibit, paham radikalisme dan intoleransi, adalah mengantisipasi pencegahan sejak dini paham tersebut masuk ke kalangan pelajar dan sekolah setara SMA, SMK. 

Seperti diketahui dan menjadi berita nasional, banyak buku-buku keagamaan masuk kalangan sekolah yang di dalamnya memuat konten intoleransi dan radikalisme yang bermuatan khilafah.  

“Kami IPNU-IPPNU Lambar dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar, pemerintah daerah memfasilitasi IPNU-IPPNU Lambar dan para pengurus OSIS, pengurus Rohis, bergandengan berkomitmen bersama menolak paham Radikalisme dan Intoleransi masuk di kalangan pelajar,” ujarnya.

Seperti diketahui Pengurus IPNU-IPPNU Lampung Barat baik di tingkat Pimpinan Cabang (Pencab) dan anak cabang adalah beranggotakan para siswa siswi SMA, SMK dan MA  yang ada di 15 kecamatan.(r1n/mlo)


Pos terkait