Ipodewa Waypetai Gelar Turnamen Volly Ball

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 85 Club Volly Ball (bola voli) tergabung dari berbagai penjuru Kabupaten Lampung Barat, mengikuti turnamen Ipodewa Cup 2021, Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya.

Pembukaan turnamen pada Minggu (28/3) dilakukan oleh Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., didampingi sejumlah Anggota DPRD dari Pemilihan IV seperti Hi. Herwan dan Sakri, S.Aq., Camat Sumberjaya Erna Wati, S.E., Polsek Sumberjaya dan Koramil Sumberjaya. 

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Edi Novial mengungkapkan, kegiatan seperti turnamen tersebut sangat besar manfaatnya selain di bidang kesehatan juga, supaya anak muda bisa menumbuh kembangkan potensinya dalam bidang olahraga.

Sehingga perwujudan Kabupaten Lampung Barat Hebat juga hadir dari bidang olahraga, dengan masyarakat yang menggemari olahraga yang juga bisa menjadi sarana untuk bersilaturahmi. 

Sementara itu Camat Erna menyebutkan, perhelatan turnamen yang digerakkan organisasi dan klub, sebuah terobosan yang mandiri artinya tidak selalu berpangku tangan dengan pemerintah selaku penyelenggaranya. 

“Kegiatan ini sebagai ide kreatif masyarakat, yang saat ini semakin memahami pentingnya peran serta dalam membangun dan memajukan wilayah serta memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk menyalurkan hobby sekaligus sarana menelurkan bibit-bibit atlet yang berkualitas yang siap bersaing di kancah daerah, nasional hingga dunia,” tegasnya.

Turnamen tersebut juga upaya dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Hanya saja karena saat ini masih sawasana pandemi Covid-19, ditekankan kepada peserta, panitia dan penonton untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Ditempat yang sama dikatakan Peratin Waypetai, Sutan Sahril, turnamen itu juga digelar dalam rangka kegiatan persahabatan dari Karang Taruna, Pekon Waypetai.

“Tentunya dengan turnamen ini harapan saya Terjalinnya sportifitas, dan jiwa korsa serta semangat gotong royong,” ungkapnya.

Dalam hal itu Sutan juga menyebutkan dalam menjaga agar tidak terjadi klaster penyebaran Covid-19 selain penekanan pentaatan prokes, juga disiapkan beberapa sarana cuci tangan dan pengawasan panitia untuk jaga jarak bagi semua pengunjung. (r1n/mlo)


Pos terkait