IPSI Lambar Seleksi Atlet Pencak Silat Hadapi Porprov 2022

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat melakukan seleksi atlet dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi IX yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Seleksi dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Minggu (10/10). 

Bacaan Lainnya

Seleksi atlet yang diikuti oleh 80 orang atlet dari berbagai perguruan pencak silat yang berasal dari 15 kecamatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar Iwan Setiawan, SE, MM., serta didampingi Sekretaris IPSI Lambar Kennet Ivandi. 

Iwan—sapaan Iwan Setiawan dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya, agar para atlet mengikuti tahapan seleksi tersebut dengan serius dan mampu menunjukkan skill dan kemampuan masing-masing, sehingga bisa terpilih menjadi atlet Lambar yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Porprov mendatang. 

“IPSI Lambar selama ini menjadi salah satu cabang olahraga naungan KONI Lambar yang telah banyak mendapatkan prestasi dan membawa harum nama Lambar, karena itu tentunya KONI Lambar berharap IPSI bisa terus meningkatkan prestasinya kedepan, dan saya yakin dengan kerja keras prestasi itu bisa kita raih,” ujarnya. 

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada IPSI Lambar yang telah mengambil keputusan untuk segera melakukan seleksi atlet meskipun pelaksanaan Porprov masih lama, sehingga akan lebih memaksimalkan proses pelatihan atlet. 

“IPSI menjadi Cabor pertama yang melakukan seleksi atlet menghadapi Porprov 2022, ini tentunya langkah tepat untuk mematangkan proses pelatihan terhadap atlet,” kata dia. 

Sementara Sekretaris IPSI Lambar Kennet Ivandi mengatakan, dari 80 atlet yang dilakukan seleksi akan mempertandingkan sebanyak 16 nomor. 

“Masing-masing nomor akan diambil satu atlet terbaik, untuk mengikuti Pelatihan kabupaten (Pelatkab). Terkait target prestasi tentunya kami menargetkan lebih banyak lagi medali pada Porprov mendatang,” pungkas Kennet. (nop/mlo)


Pos terkait