IPSI Lampung Gelar Musprov, Faisol Djausal Terpilih Sebagai Ketua Umum

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) Lampung menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada Sabtu (25/7) di Hotel Nusantara Syariah Bandarlampung yang dihadiri 15 perwakilan Pengcab IPSI Kabupaten/Kota dan 10 utusan perguruan se-Provinsi Lampung.

Dalam Musprov tersebut Faisol Djausal ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) IPSI Lampung periode 2020-2024 dan Bustami Zainudin sebagai pembinanya. 

Bacaan Lainnya



Faisol Djausal, dalam sambutannya berjanji akan segera membenahi organisasi IPSI di Provinsi Lampung, baik Pengprov hingga Pengcab.

Selain itu, penyegaran wasit, juri dan pelatih juga akan dilakukannya. Ini sebagai langkah dan kunci utama dalam membina dan mendidik para atlet yang berkualitas.

“Kita akan perbanyak pertandingan-pertandingan Secara lokal harapannya dapat memunculkan para atlet-atlet yang mumpuni dan bisa membanggakan Provinsi Lampung, baik ditingkat nasional maupun internasional,” tambahnya

Sementara, Bustami Zainudin yang terpilih sebagai pembina Pengprov IPSI Lampung mengatakan, akan mengusahakan usulan dalam pemenuhan fasilitas latihan, dengan mengakses kerjasama ke kementerian, KONI dan sebagainya. 

“Sekarang tinggal berbagi tugas, saya sebagai pembina yang nantinya akan membackup kegiatan-kegiatan yang sifatnya berkaitan dengan prasarana dan sarana, kita akan mengusulkan ke Kementerian dan dinas terkait serta KONI untuk menambah sarana prasarana latihan,” kata dia.

Selain fasilitas, lanjutnya, pembinaan dan kesejahteraan pelatih juga menjadi prioritasnya untuk sebagai upaya meningkatkan prestasi atlet pencaksilat di Provinsi Lampung.

“Kita dari DPD IPSI Lampung akan menyuarakan ini kepada pemerintah pusat akan pentingnya sarana dan prasarana untuk para atlet dan pelatih,” imbuhnya.

Dia juga akan memastikan solidaritas antar pengurus di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota dapat bersinergi dengan baik. 

“Tentunya saya akan membackup kegiatan sebagai tupoksi saya, agar para atlet, wasit, dan juri benar-benar dapat terbaik,” pungkasnya. 

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Hannibal

Sementara itu, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Hannibal mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua umum baru.

Dia berharap, dibawah kepemimpinan Faisol, prestasi pencaksilat di Provinsi Lampung dapat semakin meningkat dan membanggakan.

“Saya berharap, ketua terpilih ini mampu menutupi kekurangan-kekurangan yang ada, sehingga dapat meningkatkan prestasi pencaksilat yang diharapkan bisa sejajar dengan cabang-cabang olahraga yang lain,” tambah Hannibal yang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung ini di Kantor KONI Lampung.(*/mlo)



Pos terkait