Isolasi Mandiri Pasca Kontak Dengan Pasien Covid-19, NV Dapat Pujian

  • Whatsapp
Peratin Waypetai Kecamatan Sumberjwya Sutan Sahril saat menyerahkan sembako dan vitamin kepada warga yang melakukan isolasi mandiri

Medialampung.co.id – Meskipun hasil rapid test salah satu keluarga dari pasien covid-19, Kelurahan Pajarbulan, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), inisial NV yang berdomisili di Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya Non reaktif (negatif).

Namun perempuan tersebut berkomitmen melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Hal tersebut dilakukannya secara sukarela karena saat salah satu pasien covid-19 diberikan pengobatan di Puskemas Pajarbulan hingga di Rumah Sakit (RS) Handayani dirinya ikut menemani. 

Bacaan Lainnya



Tentunya inisiatif NV menuai pujian dan dukungan dari berbagai pihak termasuk perhatian yang dilakukan oleh pihak Pekon Waypetai yang menyalurkan sembako dan vitamin untuk perempuan tersebut. 

“Kita doakan agar adik NV selalu dalam kondisi sehat dan atas upaya karantina mandiri yang dilaksanakan secara sukarela tersebut layak kita apresiasi sebab dirinya menyadari bahaya dari virus tersebut terutama bagi penderita yang imunitasnya lemah,” ungkap Peratin Waypetai Sutan Sahril. 

Pada kesempatan itu, Sutan Sahril yang merupakan pensiunan TNI tersebut, mengajak masyarakat untuk tidak lalai apalagi sampai menyepelekan terkait covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak. (rin/mlo)



Pos terkait