Isolasi Selesai, 16 Pasien Positif Covid-19 di Belalau Sudah Dinyatakan Sehat

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Masa isolasi sebanyak 16 pasien yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat telah selesai dan sudah dinyatakan sehat.

Kepala UPT Puskesmas Kenali Romaita S.St, menjelaskan, kini ke 16 pasien dengan rincian 15 pasien Warga Pekon Kenali yaitu Nn. KMS (15) Nn. KSN (15 ), An. MSA (10) Ny. A (64)  Ny. LN (30 ) Tn. AS (36 ) Ny. RP (50 th) An. AA (6), Tn. ET (54), Tn. RJ (38 ), Ny. EF (35) An MF (4), ny H (44), Ny R (57) dan satu pasien warga pekon Bedudu Yakni Nn.PTS (24) tersebut telah selesai menjalani masa isolasi dan sudah dinyatakan sehat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sekarang ke 16 pasien ini sudah selesai menjalani isolasi dan sudah dinyatakan sehat,” kata Romaita, Senin (25/1).

Dengan selesainya masa isolasi tersebut, maka seluruh pasien itu sudah diperbolehkan menjalani aktifitas seperti biasa dan berbaur dengan masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini sudah boleh beraktifitas seperti biasa, namun tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, rajin mencuci tangan serta tetap menghindari kerumunan, dan yang tak kalah penting tingkatkan imunitas dengan mengkonsumsi makan bergizi dan vitamin serta rajin berolahraga,” pesannya.

Kemudian, untuk masyarakat pihaknya mengimbau agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan terutama saat melaksanakan aktifitas diluar rumah.

“Kita berharap tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19, karena itu, masyarakat harus tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama saat berada ditempat umum,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait