IZI Lambar Galang Dana untuk Rakyat Palestina

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kabupaten Lampung Barat, menggelar aksi penggalangan dana untuk rakyat palestina, yang diselenggarakan di dua titik yakni Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit serta Kelurahan Pajarbulan Kecamatan Waytenong, Jumat (21/5).

Koordinator aksi, Padly Wrida Adisti mengungkapkan, dari hasil penggalangan dana yang dilakukan mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB di dua titik tersebut terkumpul dana sebesar Rp23.335.000. Dana tersebut didapat dari sumbangan para pengguna jalan dan juga jamaah masjid.

Bacaan Lainnya


”Alhamdulillah hasil dari aksi penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Palestina hari ini terkumpul sebesar Rp23.335.000. Aksi ini dilakukan atas rasa keinginan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina, dimana mereka berjuang sangat luar biasa mempertahankan masjid Al-aqsa dan tanah palestina,” ungkapnya.

Sementara itu, Nopiyadi salah satu peserta aksi lainnya mengungkapkan, sebagai muslim yang baik, sudah sepantasnya harus bergerak untuk membantu. Karena sekecil apapun yang diberikan Insya Allah dapat bermanfaat.

”Semoga sumbangan dari masyarakat Lampung Barat yang terkumpul bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban keluarga-keluarga kita di Palestina, dan kita doakan semoga saudara-saudara kita di Palestina tetap dikuatkan oleh Allah SWT untuk melewati ujian,” kata dia.

Selanjutnya, dana yang terkumpul tersebut selanjutnya akan diserahkan ke IZI wilayah hingga ke pusat untuk selanjutnya disalurkan ke rakyat Palestina. Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah tergerak untuk memberikan donasi. (nop/mlo)




Pos terkait