Jabatan Camat Lumbokseminung Resmi Diserahterimakan

Medialampung.co.id – Usai resmi dilantik oleh Bupati Lampug Barat Hi. Parosil Mabsus pada Jum’at (18/1) lalu bersamaan dengan 94 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab setempat, Jabatan camat Camat Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat resmi diserahterimakan, Selasa (18/1).

Erwin Ardiansyah Indra Guna, S.Pd.I, yang semula menjabat Sekcam Lumbokseminung diangkat dalam jabatan baru sebagai Camat Lumbokseminung. Sedangkan pejabat Camat sebelumnya Hendri Wijaya, S.Sos., M.M., menjabat Inspektur pembantu wilayah 2 pada Inspektorat Lambar.

Bacaan Lainnya


Prosesi sertijab yang berlangsung di aula kantor kecamatan setempat itu dipimpin oleh Plt Sekkab Lambar Adi Utama dan dihadiri sejumlah kepala OPD, unsur pimpinan kecamatan, Peratin, pendamping desa serta sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam amanatnya, Plt Sekkab Lambar Adi Utama menyampaikan bahwa mutasi yang dilakukan pemerintah daerah salah seorang selain dalam penyegaran organisasi juga untuk memperkaya wawasan dan menambah pengalaman kerja bagi ASN itu sendiri.

“Pengangkatan jabatan sebagai camat ini merupakan amanah dan kehormatan diri pemerintah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab,” pesannya 

Dijelaskannya, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, terdapat empat hal yang menjadi fokus yaitu, pemerintahan, pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan. 

“Untuk itu camat harus benar benar memahami karakter masyarakat dan juga potensi wilayah pekon yang ada diwilayah Kecamatan dengan memaksimalkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai unsur atau elemen masyarakat misalnya lembaga lembaga masyarakat yang ada dan juga mengawasi kinerja aparat pemerintah Pekon agar tujuan pemerintahan itu sendiri dapat tercapai,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, pihaknya juga berpesan kepada semua unsur di kecamatan dan seluruh peratin serta masyarakat untuk dapat menerima dan mendukung tugas dan tanggungjawab pejabat camat yang baru serta mendoakan pejabat sebelumnya sukses dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru.

“Jadikanlah peratin sebagai mitra kerja, sehingga pelaksanaan tugas saudara sebagai camat akan terbantu dan tercapai secara optimal,” pesannya.

Disisi lain, Pejabat Camat Sebelumnya Hendri Wijaya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh masyarakat, uspika, peratin serta ASN di jajaran kantor Kecamatan Lumbokseminung.

“Tentu masih banyak hal yang perlu ditindaklanjuti untuk itu saya berharap di bawah kepemimpinan Camat yang baru, hal tersebut dapat dilanjutkan dan ditingkatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, selaku pejabat baru Camat Lumbokseminung Erwin Ardiansyah mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kecamatan Lumbokseminung dalam mengemban amanah dan menjalankan tugasnya.

“Saya berharap dukungan dan kerjasamanya dari peratin, masyarakat serta semua pihak yang ada dalam pemerintahan untuk dapat berbuat yang lebih baik untuk kemajuan wilayah Kecamatan Lumbokseminun,” ucapnya.(edi/mlo)


Pos terkait