Jabatan Kasat Lantas dan Tiga Kapolsek Bergeser 

  • Whatsapp
Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto memasangkan tanda jabatan kepada perwira yang akan bertugas di wilayah Hukum Polres Tanggamus. Foto Humas Polres Tanggamus

Medialampung.co.id – Jabatan Kasatlantas dan tiga Kapolsek di wilayah hukum Polres Tanggamus diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru. Prosesi serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Rabu (8/4) di halaman Mapolres Tanggamus. 

Empat perwira yang mengalami pergantian tersebut yakni Kasatlantas yang sebelumnya dijabat AKP Yuniarta kini dijabat Iptu Rudi, Kapolsek Limau dari AKP Ichwan Hadi kini dijabat Iptu Oktafia Siagian, Kapolsek Wonosobo yang sebelumnya dijabat AKP Amin Rusbahadi kini berganti ke Iptu Juniko dan Kapolsek Pematangsawa dari sebelumnya Ipda. Ridwansyah ke Ipda Ahmad Junaidi.

Bacaan Lainnya



Serah terima jabatan  sebagai tindak lanjut surat telegram Kapolda Lampung nomor ST/331/III/KEP/2020 tanggal 27 Maret 2020

Kapolres AKBP Hesmu Baroto mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama ini. “Dan selamat bergabung kepada pejabat yang baru di Mapolres Tanggamus,” ujar Kapolres. 

Dalam upacara yang berlangsung dengan penerapan standar pencegahan Corona tersebut, Kapolres memberikan penekanan kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan itu, untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa ancaman Covid-19 dapat dicegah dengan beberapa hal sederhana.

“Utamakan rajin cuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing, menjaga kebersihan,” seru Hesmu Baroto.

Sambungnya, Kapolsek jajaran juga agar terus mensosialisasikan maklumat Kapolri juga memberikan edukasi masyarakat untuk dapat ikut serta dalam memutus rantai penyebaran virus korona dengan cara hidup sehat.

“Terus himbau masyarakat agar tidak panik, namun ikuti himbauan pemerintah agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,” pungkasnya.

Usai upacara serah terima jabatan itu, pisah sambut juga di laksanakan langsung di lapangan upacara yang biasanya di aula itu tanpa kegiatan bersalaman namun maknanya cukup sebagai pengargaan kepada pejabat yang akan meninggal kan Polres Tanggamus.

“Terima kasih kepada Kapolres Tanggamus, pejabat utama dan rekan-rekan Kapolsek beserta anggota Polsek Wonosobo yang telah mendukung penuh selama kami bertugas menjadi Kapolsek Wonosobo,” kata AKP Amin Rusbahadi yang akan menjabat Kapolsek Kedondong dalam sambutannya. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait