Jadi Ketua DPRD Sementara, Target Edi Novial Sebulan AKD Terbentuk

  • Whatsapp
Foto Nopriadi - Edi Novial (paling kanan) menjadi Ketua DPRD Lambar sementara sebelum ditetapkannya pimpinan DPRD Lambar definitif.

Medialampung.co.id – Edi Novial, S.Kom., dan Hi. Sutikno didaulat menjadi pimpinan DPRD Lampung Barat sementara, yang merupakan wakil dari dua Partai Politik (Parpol) peraih suara tertinggi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, yang diumumkan Sekretaris DPRD Drs. Syaekhudin, usai pelantikan  di ruang Sidang Marghasana DPRD setempat, Senin (19/8).

Syakhudin mengungkapkan,  berdasarkan  surat dari  DPC PDIP dan Partai Demokrat, maka ditunjuk Edi Novial yang merupakan Sekretaris DPC PDIP Lambar, dan Hi. Sutikno ketua DPC Partai Demokrat Lambar sebagai pimpinan sementara DPRD, sebelum pimpinan definitif ditetapkan.

Bacaan Lainnya

”Tugas  pimpinan DPRD  Lambar sementara  yakni, memimpin rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan  fraksi, memfasilitasi penyusunan Tata Tertib (Tatib) DPRD  dan juga memproses penetapan definitif,” ungkap Syaekhudin.

Sementara itu, Ketua DPRD Lambar sementara Edi Novial mengatakan, ia  akan bersama-sama dengan Sutikno untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai pimpinan DPRD sementara sebelum ditetapkan pimpinan definitif.

”Kami akan melaksanakan tugas-tugas sebagai pimpinan sementara dengan sebaik-baiknya, seperti pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), dan juga mempersiapkan untuk penetapan pimpinan definitif,” ungkap Edi Novial.

Disinggung target pembentukan pembentukan fraski, Tatib dan AKD lainnya, ia Edi Novial menginginkan secepatnya, dan paling lambat satu bulan kedepan seluruh AKD sudah terbentuk, sehingga lembaga DPRD bisa segera melaksanakan fungsinya sebagai legislasi, budgeting dan pengawasan.

”Tugas-tugas kedepan tentunya sudah menanti, karena itu kami berharap AKD segera terbentuk namun paling lambat satu bulan, kami akan segera  berkoordinasi dengan parpol-parpol, sehingga semuanya bisa segera berjalan,” imbuhnya. (nop/mlo)


Pos terkait