Jadi Plt. Lurah Kedaton, Vera Berharap Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengangkat Sekertaris Kelurahan Surabaya Vera Hidayanti untuk menggantikan Lurah Khenan yang memasuki masa pensiun awal April menjadi Plt. Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kedaton, Senin (5/4).

Vera menjelaskan, dirinya mendapatkan kepercayaan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana untuk mengemban tugas menjadi Plt. Kelurahan Kedaton mulai April ini.

Bacaan Lainnya


Plt Lurah Kedaton Vera memulai kegiatannya bersilaturahmi dengan tokoh agama di pondok pesantren Al-Hikmah Kyai Haji Basarudin Maisir di dampingi Kepala Lingkungan III Zainudin dan Linmas kelurahan kedaton.

Dirinya juga berharap ada kerja sama antara pihak kelurahan dan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan.

“Termasuk kita menghimbau agar masyarakat yang tinggal di bantaran kali untuk menjaga dan tidak membuang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan pendangkalan air karena sampahnya menumpuk dan menutupi kelancaran jalan air. Apalagi ini sudah dicanangkan Walikota Bandarlampung dengan istilah grebek sungai untuk tidak lagi membuang sampah,” sambungnya 

Ia menambahkan, satgas Covid-19 di kelurahan tersebut dengan dibantu Linmas rutin melaksanakan patroli di masing-masing RT untuk menghimbau agar masyarakat yang keluar rumah tetap memakai masker dan selalu menerapkan 5M di setiap kegiatan.

“Untuk persiapan walikota meresmikan flyover Sultan Agung kita membantu Stakeholder yang berkaitan nanti di peresmian Flyover yang rencananya akan dibuka langsung oleh Bunda Eva Dwiana Walikota Bandarlampung,” ujarnya

Rencananya nanti, lanjut Vera, peresmian akan digelar di halaman MBK, untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membantu proses jalannya peresmian Flyover tersebut.

“Sesuai instruksi Walikota acara peresmian tetap mengedepankan protokol kesehatan mungkin tidak terlalu banyak juga yang hadir karena sudah dibatasi undangannya.” pungkasnya.




Pos terkait