Jadi Syarat Belajar Tatap Muka, 50 Guru dan Tenaga Pendidik Jalani Vaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 50 guru dan tenaga pendidik yang berasal dari SMP Negeri 2 dan 4 Kecamatan Negara Batin Waykanan,  menjalani vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Gisting Jaya Kecamatan Negara Batin, Kamis (8/4). 

“Vaksinasi sinovac yang ke 1 (satu), untuk Layanan Publik Guru SMPN 2 dan 4 Kecamatan Negara Batin dengan Sasaran kurang lebih 50 Guru,” ujar dr. Yulian Rhandik dan dr. Helti Mardika Agustin dari UPT Puskesmas  Gisting Jaya Negara Batin. 

Bacaan Lainnya

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Gisting jaya Budi Satyo utomo menjelaskan, Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik tahap pertama itu dilakukan sebagai salah satu syarat dibukanya kembali pelaksanaan belajar tatap muka 

“Kalau semua sudah divaksinasi, Maka kita akan lakukan  persiapan dibukanya sekolah agar siswa tidak ragu lagi, dan kami juga berharap masyarakat maupun siswa juga perlu divaksin, jangan ragu dan tidak perlu takut, semuanya baik-baik saja, Vaksinasi bertujuan menjaga keamanan dan keselamatan dalam proses pembelajaran tatap muka di sekolah,” ajak  Budi.

Dalam pada itu, proses penyuntikan vaksin dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,  setiap pasien yang telah di suntik harus menunggu di ruangan yang telah disediakan, sambil nunggu proses obat berjalan, belum  diizinkan beraktivitas, hal itu dimaksudkan untuk melihat reaksi yang ditimbulkan pasca menerima vaksin. 

“Sampai sejauh ini, vaksinasi guru dan tenaga pendidik berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.(wk1/mlo)




Pos terkait