Jadi Tuan Rumah Porseni, MA Al-Irsyad Lakukan Persiapan

  • Whatsapp
Kepala MA Al-Irsyad, Siti Masrifah, S.Sos.I.

Medialampung.co.id – Menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Forum Komunikasi Kepala  Madrasah (FK2MA) Cup ke-10 tahun 2019 tingkat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) MA Al-Irsyad, Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong mulai lakukan persiapan.

Kepala MA Al-Irsyad, Siti Masrifah, S.Sos.I., mengatakan, Porseni yang menjadi agenda rutin itu, di tahun ke-10 pelaksanaanya akan menjadi giliran MA Al-Irsyad sebagai penyelenggaran kegiatan. Dengan jumlah sekolah yang akan mengikuti sebanyak 18 MA Negeri dan Swasta se-Lambar.

Bacaan Lainnya



Dengan perkiraan seluruh peserta porseni antara 800 sampai dengan seribu orang dan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 21 sampai dengan 23 November 2019.  “Disepakatinya waktu pelaksanaan selama tiga hari karena akan ada 13 cabang olahraga dan seni yang akan dipertandingkan. Dan saat ini persiapan yang dilakukan mencapai 80 persen seperti persiapan home stay, lokasi lomba akan dipusatkan di lapangan Sanayudha Kelurahan Pajarbulan,” tegasnya.

Pihaknya juga menyebutkan pada pembukaan porseni nanti rencanannya akan dibuka langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus bersama Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Lambar M. Suhanda. “Kita melakukan persiapan sejak jauh hari seperti ini karena ketersediaan fasilitas yang minim sehingga dengan dilakukan kesiapan sejak dini diharapkan tahapan bisa berjalan baik dari awal hingga akhir kegiatan,” ujarnya. (ius/mlo)



Pos terkait