Jadikan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas

  • Whatsapp
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mesuji saat melakukan roadshow di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Simpang Pematang, Mesuji, Kamis (27/02). - Foto Dokumentasi/mlo

Medialampung.co.id – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mesuji melakukan roadshow di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Simpang Pematang, Mesuji, Kamis (27/02).

Kasatlantas Polres Mesuji AKP Hadly Nasution mengatakan, kegiatan kunjungan polisi lalulintas ke sekolah menengah tersebut dalam tema “Goes To School Safety Riding” untuk menjadikan siswa-siswi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Bacaan Lainnya



“Kegiatan safety riding ini bertujuan agar para siswa menanamkan rasa disiplin dalam berlalulintas sejak dini, agar nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar Hadly

Dijelaskan Hadly, kegiatan safety riding di sekolah ini untuk menyampaikan himbauan dan sosialisasi tentang tata cara berlalu lintas dalam berkendara yang aman.

Tak hanya itu, kata Hadly, kegiatan safety riding tentunya juga untuk menjalin kemitraan antara polisi lalulintas (Polantas) dengan masyarakat khususnya di lingkungan sekolah.

“Menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan khususnya di kalangan pelajar. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” bebernya.(muk/mlo)



Pos terkait