Jaga Kamtibmas, Sat Lantas Polres Lambar Rutin Patroli Dialogis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Barat melaksanakan patroli dialogis terhadap para pemuda dan sampaikan pesan Kamtibmas saat menyambangi para pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan pada Selasa malam (3/12).

“Kegiatan patroli dialogis pada malam hari rutin kita lakukan. Selain para Bhabinkamtibmas, kegiatan dialogis dengan warga masyarakat juga dilaksanakan oleh Sat Lantas dengan sasaran seluruh masyarakat yang ditemui saat pelaksanaan tugas patroli,” ucap Kasat Lantas Iptu Raphi Hendrawan mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik., M.H.

Bacaan Lainnya



Masih kata Raphi, kegiatan patroli ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan terutama di titik rawan kriminalitas, Lakalantas, balap liar dan sebagainya. “Dalam patroli dialogis tersebut anggota kami juga menyambangi warga yang ditemui di jalan raya Liwa, Taman Hamtebiu dan komplek perkantoran Pemda Kabupaten Lampung Barat serta beberapa Bank yang ada di Kecamatan Balikbukit,” akunya

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Raphi, anggota Sat Lantas juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada para remaja yang ditemui agar menjauhi narkoba dan minum-minuman keras serta balap liar.

“Mudah mudahan dengan rutin dilakukan patroli malam situasi kamtibmas terus kondusif dan kita menghimbau masyarakat supaya selalu mentaati peraturan berlalu lintas agar angka kecelakaan dapat berkurang dan meminimalisir pelanggaran dalam berlalu lintas sehingga terciptanya kamseltibcar (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran) lalu lintas,” tutupnya. (lus/mlo)



Pos terkait