Jaga Kantibmas Warga Pekon Sukapuran Giatkan Ronda

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai tanggung jawab bersama dalam menciptakan kemanan lingkungan dari ancaman aksi kejahatan yang akan menggangu ketertiban masyarakat, warga Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menerapkan ronda malam.

Seperti diketahui meskipun tidak jauh dari kantor Polsek Sumberjaya, bukan alasan bagi warga Pekon Sukapura untuk menjalankan salah satu tradisi leluhur tersebut.

Bacaan Lainnya



Memanfaatkan pos kamling yang telah dibangun oleh pemerintahan pekon, warga masing-masing lingkungan dan pemangku bergiliran mengikuti jadwal ronda yang telah ditentukan bersama petugas linmas.

Peratin Setia Wati menyebutkan, kegiatan ronda tersebut diberlakukan untuk memersempit ruang gerak para pelaku kejahatan seperti pencurian atau tindakan pelanggaran pidana lainnya.

“Sekarang ini sedang suasana paceklik, di masa seperti ini kerap meningkat aksi kejahatan yang bisa saja pelakunya datang dari luar. Karena itu untuk mengantisipasinya kami sepakat mengaktifkan ronda,” tegasnya.

Oleh sebab itu pihaknya mengajak semua warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian serta tak kalah pentingnya koordinasi dan menginformasikan dengan aparat dan petugas terdekat jika terjadinya kejahatan atau yang dianggap mencurigakan.

“Warga jangan sungkan jika ada kejadian atau yang mencurigakan untuk laporan agar kita bisa lebih cepat lapor ke Polisi atau petugas berkompeten pemerintah lainnya,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait