Jaga Kebugaran Personel, Polsek Balikbukit Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seluruh personel Polsek Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat  melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani periode II Tahun 2020. Kegiatan yang digelar secara berkala ini untuk meningkatkan kesehatan serta kebugaran jasmani seluruh personil Polri, Jumat (10/7).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan lingkungan mapolsek setempat itu diikuti oleh seluruh personel baik anggota Polri maupun perwira di polsek setempat.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri S.H, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi S.Ik, M.H, menjelaskan bahwa tes kesamaptaan jasmani ini untuk mengetahui, serta mengukur kekuatan stamina seluruh anggota Polri, yang berdinas di Polsek Balikbukit jajaran Polres Lambar.

“Tes kesamaptaan jasmani dilaksanakan setiap semester, dan semua anggota wajib mengikutinya. Selain untuk meningkatkan kesehatan serta kebugaran jasmani seluruh personil Polri, kegiatan ini untuk mengukur kemampuan dan ketahanan fisik perorangan,” jelasnya.

Sebelum pelaksanaan, seluruh anggota diharuskan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Urkes Polres lambar meliputi timbang tinggi berat badan dan pemeriksaan tensi darah.

“Tes kesamaptaan jasmani tersebut terdiri dari beberapa tahapan yaitu lari selama 12 menit, Sit Up, Pull Up, Push Up dan Shuttle Run,” paparnya.

Melalui kegiatan itu, seluruh personil diharapkan dapat meningkatkan kebugaran, karena kesehatan adalah penunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima, sehingga dapat mengemban tugas kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya seraya menambahkan bahwa Kegiatan itu  merupakan program kerja Bagian Sumber Daya Manusia Polres Lambar untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani.(edi/mlo)



Pos terkait