Jaga Kebugaran Tubuh, Anggota Kodim Lambar Rutin Lari Pagi dan Senam Aerobik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Kodim 0422 Lampung Barat melaksanakan apel pagi dalam rangka mengecek kesiapan anggota Kodim dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan pelaksanaan kegiatan aerobik.

Kegiatan diikuti seluruh anggota Makodim dan PNS, bertempat di lapangan Apel Makodim setempat, Rabu (3/6).

Bacaan Lainnya



Pelaksanaan kegiatan Aerobik ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit. Karena jika prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Mengawali kegiatan Aerobik ini, prajurit melaksanakan gerakan pemanasan agar pada saat pelaksanaannya tidak mengalami cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. 

Setelah kegiatan pemanasan selesai, dilanjutkan dengan lari jogging memutari lapangan Makodim 0422 Lampung Barat, Kegiatan Aerobik ini sangat digemari prajurit, karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan Aerobik ini juga bisa menambah kekompakan antar prajurit.

Dandim 0422 Lambar Letkol Czi Benni Setiawan, S.T., mengatakan, dengan berolahraga yang teratur kita bisa memiliki badan yang sehat dan mampu menjaga ketahanan tubuh sebagai seorang prajurit demi menunjang tugas sehari-hari dan tidak hanya itu juga berolahraga sangat lah penting untuk meningkatkan Imun di dalam tubuh pasca Pandemik Covid-19 pada saat ini. (nop/mlo)



Pos terkait