Jaga Ketertiban Umum, Satpol-PP Lambar Patroli Bersepeda

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lampung Barat menurunkan sejumlah personel bersepeda, dalam rangka melakukan pengecekan dan pemantauan fasilitas umum (Fasum), untuk terjaganya ketentraman dan ketertiban masyarakat, utamanya di seputaran Kota Liwa,  Selasa (19/11).

Patroli bersepeda tersebut dipimpin Kabid Penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) Sukardi, SH, M.H., bersama delapan personel, dengan mengunjungi beberapa titik Fasum.

Bacaan Lainnya



“Sasaran Patroli yakni Lingkungan Pendidikan MTsN 1 Lampung Barat, Fasilitas umum Islamic Center Sekuting Terpadu, Pasar dan terminal Liwa, Objek Wisata Kebun Raya Liwa dan Taman Hamtebiu Liwa,” ujar Sukardi mendampingi Plt. Kasatpol-PP Lambar Muhammad Henry Faisal, SH, MH.

Terusnya, untuk kegiatan yang dilaksanakan yakni membantu keselamatan penyeberangan jalan raya kepada siswa-siswi pelajar MTsN 1 Lampung Barat yang akan bersekolah, hal ini merupakan salah satu dukungan program Kabupaten Layak Anak,  bahwa anak harus mendapatkan perlindungan dan rasa nyaman saat berada di luar sekolah.

“Mengawasi dan menjaga kenyamanan pengunjung di Islamic Center Sekuting Terpadu, mengawasi dan menjaga ketertiban dan kenyamanan para penjual dan pembeli di pasar dan terminal Liwa, dan mengawasi dan menjaga kenyamanan pengunjung dan ketertiban para pedagang di objek wisata KRL dan Taman Hamtebiu,” ujarnya.

Dikatakannya, patroli bersepeda tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi Satpol-PP, yaitu menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan  masyarakat, sebagai kegiatan olahraga bagi anggota Satpol-PP untuk selalu menjaga kesehatan fisik dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

“Upaya pencegahan terhadap gangguan ketertiban umum dan mengedepankan fungsi pelayanan terhadap masyarakat menjadikan Satpol-PP lebih dekat dan dicintai masyarakat sesuai dengan Slogan Satpol-PP Lambar yaitu ‘ADA PM’ (Ada Pol-PP Melayani), serta mendukung Program Kabupaten Layak Anak,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait