Jaga Kondusifitas, Polres Waykanan Patroli di Jalinsum

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Unit Turjawali Satlantas Polres Waykanan melaksanakan patroli di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Kampung Karang Umpu Kecamatan Blambanganumpu Kabupaten Waykanan, Jumat (15/1).

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kanit Turjawali Ipda Untung Pribadi menuturkan bahwa hal ini sudah rutin dilakukan guna terciptanya arus lalulintas yang lancar, aman dan kondusif kepada masyarakat pengguna jalan.

Bacaan Lainnya


Patroli tersebut sekaligus bertujuan untuk memberikan himbauan kepada para pengemudi pengguna Jalinsum di Waykanan dan masyarakat untuk memenuhi segala rambu-rambu lalu lintas yang ada agar dapat terhindar dari kecelakaan akibat kelalaian saat mengemudi

Selain itu, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya juga menghimbau pengguna jalan untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Diharapkan dengan adanya Patrol ini mampu mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas, laka lantas dan penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres.

Terpisah, masyarakat Blambanganumpu mengharapkan agar Polres Waykanan tidak hanya rutin menggelar patroli di Jalan Lintas Sumatera akan tetapi juga di jalan-jalan kampung di ibukota Waykanan guna mencegah atau meminimalisir tindak kejahatan khususnya bagi para pengguna jalan.

“Dulu pernah menghilang saat ini sudah sering lagi terjadi kebut-kebutan selain itu juga knalpot racing yang sangat membuat bising masyarakat di malam hari kami mohon anggota Polres Waykanan dapat menertibkan hal itu,” ujar Maulana, warga Blambanganumpu.(wk1/mlo)


Pos terkait