Jaga Stabilitas Harga Sembako, Disperindag Pesawaran Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Untuk menjaga stabilitas harga sembako jelang Ramadhan ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran akan gelar pasar murah.

“Insya Allah tanggal 13 April ini kita akan gelar pasar murah di Pasar Kedondong. Dan pasar murah di Kedondong dibantu dari provinsi Lampung,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran, Sam Herman, Kamis (8/4).

Bacaan Lainnya



Dikatakan, terkait jumlah item sembako yang akan digelar pada pasar murah di Pasar Kedondong tersebut nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan. Dimana masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sembako melalui pasar murah tersebut dengan harga di bawah harga pasar.

“Yang jelas sembako yang dijual dibawah harga pasar untuk membantu masyarakat jelang ramadhan ini,” ucapnya.

Sementara, untuk 10 titik lainnya di 10 kecamatan, pihaknya akan menggandeng produsen dan pihak terkait seperti Bulog, waralaba, dan stake holder untuk membuka pasar murah yang nantinya akan ditentukan titiknya di pusat kecamatan.

“Untuk titik lainnya segera kita akan berkirim surat ke produsen untuk turut berpartisipasi menggelar pasar murah yang akan difasilitasi,” ujarnya.

Diakui Sama Herman, terjadinya kenaikan harga sembako jelang ramadhan disebabkan beberapa faktor diantaranya kurangnya pasokan, tingginya permintaan konsumen dan lainnya.

“Untuk 10 titik lainnya akan segera kita tentukan. Kemungkinan bisa di balai desa atau lapangan kecamatan,” tandasnya. (ozi/mlo)




Pos terkait