Jagabaya 1 Berupaya Jaga Lingkungan Selalu Bersih

  • Whatsapp
Lurah Jagabaya 1 Sukriyadi

Medialampung.co.id – Upaya menjaga lingkungan agar selalu bersih dan terhindar dari penyakit, Lurah Jagabaya 1, Kecamatan Wayhalim, Bandarlampung, Sukriyadi terus memberikan pengarahan kepada warga.

Kepada medialampung.co.id, Sukriayadi mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan seluruh ketua RT dan personil linmas berikut para tokoh masyarakat memberikan pengarahan agar melakukan pendekatan, mengedukasi warga, agar menjaga lingkungan agar selalu bersih.

Dengan tujuan masyarakat terhindar dari serangan penyakit demam berdarah, mengingat saat ini masih sering turun hujan yang menimbulkan genangan air. L

“Iya karena kalau demam berdarah, itu penyakit yang sangat berbahaya. Apabila seseorang terkena dan tidak segera ditangani maka bisa-bisa meninggal dunia,” terangnya,

Lanjutnya, terlebih disaat terjadi banjir dengan sigapnya, pihaknya sesegera mungkin mengerahkan ketua RT bersama personil linmas membantu warga sekitar yang terdampak.

“Iya kita selalu mengantisipasi terjadi banjir terlebih di saat hujan yang cukup deras karan air datang tidak langsung di saat hujan melainkan setelahnya secara tiba-tiba di sungai Wayawi,” kata dia.

Tambahnya, Air meluap akibat kerusakan pada talud drainase di kali wayawi dengan panjang 25 hingga 30 meter, biasanya air datang dari Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek.

“Kerusakan pada talud drainase terjadi sudah 2 tahun, kita sudah melakukan pengajuan pada musyawarah pembangunan pada tahun 2021, dengan harapan segera terealisasi agar mengurangi banjir kembali,” tutupnya. (ion/mlo)


Pos terkait