Jagabaya II untuk Ketiga Kalinya Menerima Bantuan dari Walikota

  • Whatsapp
Lurah Jagabaya II Kecamatan Wayhalim Kota Bandarlampung, Bahril, S.T.

Medialampung.co.id – Lurah Jagabaya II, Kecamatan Wayhalim, Kota Bandarlampung, Bahril, S.T., terus mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 dan mendistribusikan bantuan dari pemerintah kota.

Bahril kepada medialampung.co.id mengatakan selain mesosialisasikan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan juga memasang banner imbauan agar masyarakat selalu memakai masker saat beraktivitas guna menghindari dari wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya


Menurut Bahril, sejak pandemi virus corona, Kelurahan Jagabaya II telah tiga kali menerima bantuan dari Walikota Bandarlampung Herman HN, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan warga kurang mampu.

Pada tahap pertama, Jagabaya II menerima bantuan beras kemasan lima kilogram (5 Kg) sebanyak 1.380 paket, tahap kedua menerima 1.100 paket kemasan dua kilogram (2 Kg) dan tahap ketiga 2.550 paket juga kemasan 5 Kg.

Bantuan tersebut kemudian disalurkan pihak kelurahan untuk masyarakat di tiga lingkungan (Lk) yang terbagi pada 32 rukun tetangga (Rt). Masing-masing Rt mendapatkan bantuan bervariasi, disesuaikan dengan data yang ada.

”Semua bantuan sudah kita salurkan, termasuk tahap ketiga kita bagikan tadi ke masing-masing Rt untuk kemudian dilanjutkan pembagiannya kepada masyarakat,” ujar Bahril.

Terusnya, selain bantuan dari Walikota Bandarlampung, Kelurahan Jagabaya II juga mendapat perhatian dari pemerintah pusat dalam bentuk bantuan berupa sembako sebanyak 70 paket.

Bantuan dibagikan kepada masyarakat secara door to door (dari rumah ke rumah) oleh ketua Rt. Itu dilakukan sebagai upaya menghindari kerumunan massa.

”Pembagian dilakukan langsung oleh ketua Rt. Semua warga yang terdata mendapatkan bantuan. Jadi kalau ada warga yang mengaku tidak menerima bantuan, sementara yang bersangkutan terdata sebagai penerima, maka itu tidak benar. Kami punya dokumentasi foto sebagai bukti bahwa semua yang ada dalam data, mendapat bantuan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Lingkungan I kelurahan setempat, Sution, S.E., juga mengaku bahwa bantuan beras dari Pemkot Bandarampung yang disalurkan melalui kelurahan telah dibagikan kepada masyarakat oleh 11 ketua Rt yang ada di wilayah Lingkungan I.

Terusnya, bantuan kali ini dibagikan secara merata kepada masyarakat. Artinya, bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang sebelumnya mendapat bantuan beras 2,5 Kg, ditambah dengan jumlah yang sama sehingga merata menerima beras lima kilogram.

”Pada kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang ini, mudah-mudahan bantuan yang didistribusikan pemerintah itu bisa bermanfaat dalam membantu meringankan beban khususnya bagi masyarakat penerima manfaat,” pungkasnya. (*/mlo)



Pos terkait