Jajaran Personel Polres Lambar Siap Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Puluhan personel Polri di jajaran kepolisian resort (Polres) Lampung Barat mengikuti sosialisasi vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang digelar UPT puskesmas Liwa bersama Urkes Polres Lambar, Rabu (24/2)

Kegiatan yang digelar di aula januraga itu dibuka oleh Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK., M.H., dan kepala UPT Puskesmas Liwa Harjunadi S.St.

Bacaan Lainnya


Seperti diketahui, pemerintah telah menjadwalkan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap II yang diperuntukan bagi seluruh petugas pelayanan publik termasuk TNI- Polri. 

Membuka kegiatan itu, Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, menyampaikan bahwa seluruh personel Polres Lambar siap mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang juga telah di instruksikan Kapolri.

“Tentunya seluruh jajaran personel siap mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Lambar, dan vaksinasi ini memang perlu dilakukan karena polri menjadi bagian dari tim satgas dalam menghadapi wabah Covid-19,” ujarnya.

Disamping itu, ia juga mengatakan bahwa, kesiapan Polres lambar ini juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa Vaksin Sinovac ini halal dan aman serta tidak berefek buruk bagi kesehatan penggunanya.

“Jadi masyarakat tidak perlu ragu. Kita tegaskan kembali bahwa vaksin ini aman. Dan disini Polri turut ambil bagian untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Liwa Harjunadi S.St, mengatakan, sosialisasi yang dilakukan yaitu terkait dengan teknis pelaksanaan vaksinasi, dimana setiap orang yang akan disuntik vaksin harus di skrining dimana pada pos ini calon penerima vaksin akan diperiksa secara detail termasuk ada tidaknya penyakit penyerta. 

“Seperti kita ketahui, Vaksinasi merupakan suatu proses memasukkan vaksin ke dalam tubuh, bisa dengan cara disuntikkan. Setelah masuk, tubuh akan bereaksi membentuk sistem kekebalan atau imun dengan menghasilkan antibodi sehingga akhirnya bisa melawan virus penyebab Covid-19, jadi tujuannya untuk memaksimalkan terbentuknya antibodi,” paparnya. (edi/mlo)


Pos terkait