Jajaran Polres Pringsewu Terjun Bagikan Sembako dan Takjil

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Polres Pringsewu diterjunkan ke sejumlah wilayah, mulai dari mendistribusikan sembako termasuk berbagi takjil.

Untuk paket sembako langsung diberikan ke warga yang menjadi penerimanya dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya



Tak hanya itu melalui Bhabinkamtibmas terlebih dahulu dilakukan penyisiran bagi mereka yang akan menjadi penerimanya. Seperti yang dilakukan Polsek Sukoharjo  melalui Bhabinkamtibmas membagikan paket bantuan sembako kepada warga di Wilayah Kecamatan Sukoharjo, Banyumas dan Adiluwih, Minggu (3/5).

Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir, SH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, mengatakan, bantuan sosial berupa sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang tersebar di Tiga kecamatan diwilayah hukum Polsek Sukoharjo.

“Pemberian bantuan sosial ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya oleh Polres Pringsewu dan Polsek jajaran. Kali ini kami salurkan kepada 32 warga dan masing-masing akan mendapatkan 5 kg beras, untuk menunjang hidup selama pandemi Covid-19 berlangsung,” jelasnya.

Sebelumnya Polsek Gadingrejo  juga telah menyalurkan bantuan bagi warganya yang berhak menerima.

“Bantuan sosial kali ini kami salurkan kepada warga masyarakat yang memang dalam kondisi yang sangat membutuhkan,” jelas Kapolsek Gadingrejo AKP Anton Saputra SH. MH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Kegiatan serupa juga telah dilakukan di Polsek Pagelaran, Pardasuka.

Sedangkan Satuan Intelkam Polres Pringsewu menurut kasarnya Iptu Darwin juga telah  melaksanakan  bakti sosial dengan membagikan 100 takjil kepada warga masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di depan mapolres setempat,

Selain bagi-bagi takjil, menurutnya, sat intelkam juga mengajak serta  mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan imbauan pemerintah.

“Ikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pesan Iptu Darwin.(sag/mlo)



Pos terkait