Jala Ikan di Way Besai, Edi Tewas Terseret Arus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Telah terjadi musibah tenggelam di sungai (Way) Besai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) korban atas nama Edi Yusuf (19) warga Lingkungan Mulyasari Kelurahan Fajarbulan, Kecamatan Waytenong Pukul 13.00WIB, Minggu (1/9).

Berdasarkan informasi dari Kabid Kedaruratan dan Logistik Aliyurdin, S.sos., Mendampingi Kepala Pelaksanan BPBD Lambar Drs. Gison Sihite, setelah mengetahui informasi itu Tim Sar BPBD Lambar yang memang standby di Sungai yang biasa menjadi tempat olahraga arung jeram tersebut langsung melakukan pencarian bersama jajaran Polsek Sumberjaya.

Bacaan Lainnya



Kronologis musibah itu bermula ketika korban dan kedua temannya sedang menjala Ikan di sungai. Tapi  saat tengah asyik menebar jala, tiba-tiba jala milik korban tersangkut dan korban berupaya menarik dengan masuk ke tengah sungai tapi karena arus kuat dan terbawa arus karena tidak bisa berenang.

“Selang Satu jam setelah dilakukan pencarian, jasad korban berhasil ditemukan Tim Sar bersama kepolisan dan dibantu masyarakat setempat yang melakukan penyisiran,” terangnya.

Kapolsek Sumberjaya Kompol Arjon Syafie R, S.H., mendampingi Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., menyebutkan saat ini jasad korban telah dilakukan visum di Puskesmas Sumberjaya. “Diduga korban tenggelam saat melepas jala yang tersangkut, jasad korban ditemukan sudah tidak bernyawa tidak jauh dari lokasi kejadian di wilayah Pekon Sindangpagar,” ungkapnya. (rin/mlo)



Pos terkait