Jalan Alternatif ke Kompleks Perkantoran Pemkab Tanggamus Rusak 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah jalan alternatif menuju Kompleks Perkantoran Pemkab Tanggamus rusak parah. Warga dan para pengemudi kendaraan bermotor berharap, Dinas PUPR dapat memperbaiki jalan tersebut. 

Seperti disampaikan Aditiawan, salah seorang warga Kotaagung, rusaknya sejumlah ruas jalan alternatif menuju Kompleks Perkantoran Pemkab Tanggamus kerap dikeluhkan. 

Bacaan Lainnya




Karena akibat rusaknya jalan tersebut, jika hendak menuju perkantoran Pemkab Tanggamus dari arah Kotaagung, terpaksa melalui jalan lintas barat (Jalinbar) yang jaraknya cukup jauh. 

“Selain itu akibat rusaknya jalan, aktivitas warga saat mengangkut hasil bumi juga terganggu karena sejumlah ruas jalan itu adalah jalan penghubung antar Pekon (Desa),” ungkap Aditawan. 

Harapan agar ruas jalan diprioritaskan perbaikannya juga disampaikan oleh Igit, warga lainnya. Ia juga sangat berharap jalan dapat diperbaiki.

“Selain jalan penghubung antar Pekon, jalan tersebut juga merupakan alternatif para pegawai yang hendak pergi ke kantor, karena lebih dekat,” katanya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan, ruas jalan alternatif menuju Kompleks Perkantoran Pemkab Tanggamus yang rusak itu, antara lain, ruas jalan dari arah Way Isom, jalan dari arah Kerta, dan jalan dari arah Kagungan. 

Ruas jalan nampak rusak, dimana aspal badan jalan banyak yang mengelupas berganti dengan bebatuan serta berlubang-lubang. 

Camat Kotaagung, Erlan Deni Saputra ketika dikonfirmasi pada Minggu (21/2) mengatakan, usulan perbaikan ruas jalan yang dari arah Way Isom telah mereka usulkan pada Musrenbang beberapa waktu lalu. 

“Mudah mudahan pembangunan nya dapat dilakukan tahun ini atau paling lambat tahun depan,” tuturnya. (ehl/mlo)


Pos terkait