Jalan Amblas KM 83 Sumberjaya Dibangun

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabar baik bagi pengguna jalan nasional ruas Bukitkemuning, Padangtambak, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Pasalnya saat ini titik-titik ruas jalan yang mengalami kerusakan mulai diperbaiki. 

Bacaan Lainnya



Dari pantauan wartawan media ini di lapangan, mulai terlihat pengerjaan pembangunan jalan nasional seperti di Kilometer (KM) 83 Kecamatan Sumberjaya, persisnya di sekitar puncak rest area yang telah lama mengalami longsor hingga terkikisnya badan jalan dan cukup membahayakan lantara jurang yang curam. 

Menurut keterangan pengawas kegiatan pembangunan Suwardi, saat ini pengerjaan mulai dilakukan dengan penimbunan di Dua titik badan jalan yang amblas. Dan pengerjaan itu akan dilaksanakan hingga selesai.

“Ini memang akan dibangun agar kembali seperti semula,” ungkapnya.

Lebih jauh disampaikannya perusahaan  pelaksana pembangunan ini PT Talang Batu Berseri sebagai kontraktor pelaksana.

Dan terkait pengerjaan tersebut Suwardi, menyampaikan permohonan maaf kepada pengendara yang melintas sebab dimungkinkan saat pengerjaan akan mengalami hambatan saat melintas seperti ketika armada sedang menurunkan material atau diberikan penyempitan badan jalan.

“Dalam pembangunan ini kita akan berupaya semaksimal mungkin agar kendaraan tetap melintas dengan baik,” ujarnya. 

Sekedar diketahui pembangunan jalur tersebut khususnya longsor berupa amblasnya badan jalan sudah lama diharapkan masyarakat kantaran kondisi itu sudah menahun dan memang sangat membahayakan. (rin/mlo)



Pos terkait