Jalan Penghubung Kampung di Waykanan Rusak Tak Berbentuk

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – 5 Tahun tidak mendapatkan penanganan, ruas jalan penghubung Kampung Penengahan dan Kampung Pulau Batu Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Waykanan rusak parah, kondisi ini sangat berdampak pada aktivitas warga dua kampung tersebut, maupun kampung kampung lainnya yang menggantungkan kehidupan sosialnya dari jalan tersebut.

“Jalan ini bukan hanya menghubungkan Kampung Penengahan dan Kampung Pulau Batu saja, melainkan beberapa Kampung lain, diantaranya Kampung Sunsang, Kampung Kota Baru, Kampung Kota Bumi kota Waykanan dan Kampung Gedong Menong, namun jalan ini Sampai sekarang tak kunjung diperbaiki, di perparah lagi banyak kendaraan bertonase berlebih yang lewat,” ujar Fauzi, warga Kampung Penengahan pada Kamis (16/7) sore.

Bacaan Lainnya



Pernyataan Fauzi tersebut turut dibenarkan pula oleh Yogi, warga Kampung Pulau Batu, dimana Yogi berharap pihak berkompeten segera melakukan peninjauan dan memperbaiki jalan tersebut karena fungsinya sangat vital bagi masyarakat.

“Untuk bawa hasil bumi ya jalan ini, mau ke Kecamatan ya jalan ini, mau antar sekolah ya jalan ini, untung sekarang anak-anak pada libur gara-gara corona kalau tidak pasti selalu telat karena di saat musim hujan seperti ini jalan ini nampak tak ubahnya seperti sungai buatan,” ujar Yogi.

Bahagia, kepala kampung Pulo Batu Kecamatan Negeri Agung membenarkan keluhan warganya tersebut, apalagi menurut Bahagia, anak-anak mereka banyak yang bersekolah SMP maupun SMA di negeri Agung atau di pusat kecamatan.

Terpisah, Camat Negeri Agung Drs. Boy Hamizar menyatakan pihaknya sudah melaporkan kondisi jalan utama tersebut ke Dinas PUPR Kabupaten Waykanan bahkan sudah ditembuskan langsung ke Bupati

“Harusnya jalan itu terealisasi tahun ini perbaikannya, tapi tidak memungkinkan dikarenakan anggaran digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19, mudah mudahan tahun depan bisa direalisasikan,” pungkas Boy Hamizar.(wk1/mlo)



Pos terkait