Jalan Penghubung Lambar-Tanggamus Terancam Putus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jalan milik provinsi yang menghubungkan antara Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat dengan Kecamatan Bandarnegeri Semuong Kabupaten Tanggamus tepatnya di Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh amblas di sisi kiri dan kanan badan jalan, sehingga membahayakan pengendara, karena terjadi penyempitan dan terancam putus. 

Camat Suoh Mandala Harto, SIP., dikonfirmasi membenarkan perihal jalan utama yang menjadi akses masyarakat untuk menuju Kabupaten Tanggamus dan sebaliknya amblas yang disebabkan tergerus pada bagian gorong-gorong darurat. 

Bacaan Lainnya

“Saya sudah koordinasikan kepada peratin untuk segera membuat laporan, agar segera disampaikan kepada pihak terkait untuk bisa ditangani, dan harapannya bisa dibangun gorong-gorong permanen, karena jalan tersebut merupakan jalan utama menuju Pekon Roworejo bahkan menjadi jalan penghubung ke Kabupaten Tanggamus,” ungkap Mandala. 

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah V Aprisol mengaku pihaknya akan segera menindaklanjuti terkait dengan adanya jalan amblas yang cukup membahayakan pengguna jalan tersebut. 

“Penanganan akan diupayakan untuk segera dilakukan dan nantinya akan dikoordinasikan dengan peratin atau camat, karena memang belum ada laporan yang kami terima terkait dengan kerusakan jalan tersebut,” kata dia. 

Sementara itu, Rizal salah seorang pengendara berharap, selain penanganan jalan amblas tersebut, ia berharap peningkatan badan jalan bisa dilakukan percepatan, sehingga masyarakat akan lebih nyaman saat melintas, mengingat saat musim penghujan menjadi kendala sendiri bagi masyarakat. 

“Jalan penghubung Lambar ke Tanggamus itu sebagian besar belum ditingkatkan, masih berupa pengerasan dan jalan tanah, karena itu kami sebagai masyarakat berharap adanya percepatan pembangunan, sehingga kami sebagai masyarakat tidak lagi terkendala saat musim penghujan,” imbuhnya. (nop/mlo)


Pos terkait