Jalan Penghubung Tinggal 200 Meter, Material Diangkut Gerobak Sapi

  • Whatsapp
foto sya/mlo

Medialampung.co.id – Pembangunan jalan penghubung Kecamatan Padangratu-Anaktuha, Lampung Tengah, yang merupakan bagian dari kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-107 terus dikebut. Meskipun cuaca tidak berkompromi karena hujan tak menjadikan semangat Satgas TMMD Ke-107 Kodim 0411/LT kendur.

Perwira Pengawas Satgas TMMD Ke-107 Kodim 0411/LT Kapten Inf. Suprobo menyatakan tetap semangat menyelesaikan pembangunan jalan. “Tetap semangat meski hujan menyebabkan badan jalan becek karena tanah merah dan bekas lahan sawit. Sekarang progresnya sudah 91 persen atau 2.200 meter dari 2.400 meter,” katanya.

Bacaan Lainnya



Suprobo melanjutkan, karena hujan dan jalan becek membuat material tak bisa diangkut pakai mobil. “Mobil tak bisa masuk bawa material ke titik sasaran karena jalannya becek akibat hujan. Terpaksa menggunakan gerobak sapi untuk mengangkut material. Mudah-mudahan pembangunan jalan yang tersisa 200 meter lagi cepat selesai. Paling lambat Selasa (14/4),” ujarnya.

Suprobo menambahkan, pengerjaan jalan ini diupayakan selesai tepat waktu. “Kita upayakan selesai tepat waktu. Satgas TMMD bersama masyarakat berusaha keras segera menyelesaikannya. Apalagi Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhannudin senantiasa mendampingi kami dengan motivasinya yang membakar semangat dalam bekerja. j

Jangan kasih kendor, itu yang selalu beliau sampaikan disertai perhatian yang sangat tinggi kepada kami, tegasnya.

Terkait sasaran pembangunan lainnya, Suprobo menyatakan untuk Mushola Nurul Huda di Kampung Sumbersari, Kecamatan Padangratu, sudah mencapai 95 persen. “Kemudian bedah rumah 6 unit,  pembuatan gorong-gorong sebanyak 3 titik, dan perkuatan jembatan telah mencapai 100 persen,” ungkapnya. (sya/mlo)



Pos terkait