Jalan Rusak di Sumberejo Mendesak Diperbaiki

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan jalan di Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Kemiling, Bandarlampung rusak parah dan mendesak ditangani.

Pantauan medialampung.co.id di lapangan, kondisi jalur yang merupakan perlintasan dari Jalan Cik Ditiro menuju Jalan Imam Bonjol tersebut berlubang dan banyak bebatuan.

Bacaan Lainnya

Menurut Pajri, salah satu warga sekitar, kerusakan badan jalan tersebut akibat tidak mampu menahan beban kendaraan tonase yang kerap melintas di jalur itu. 

Kerusakan, kata dia, sudah terjadi sejak sekitar tiga tahun terakhir, namun hingga kini belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan.

“Iya, jalan rusak ini sudah lama terjadi. Pernah dilakukan perbaikan saat pembangunan jembatan penyeberangan Sungai (Kali) Janjangkung, tapi itu tidak bertahan lama. Dan sampai sekarang belum juga dilakukan penanganan,” terang Pajri.

Tambah dia, tidak sedikit pengendara sepeda motor mengalami lakalantas tunggal di jalur tersebut akibat banyaknya lubang menganga. 

“Karena kalau dari kejauhan lubangnya nggak kelihatan mas, jadi sudah banyak pengendara jadi korban, terjatuh karena ban motor mereka menghantam lubang,” jelasnya. 

Karena itu, masyarakat setempat sangat mengharapkan perhatian pemerintah melalui pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan jalur dimaksud agar tidak ada lagi korban lakalantas, dan mengguna kendaraan khususnya roda dua (R2) maupun R4 bisa lebih nyaman saat melintas. (ion/mlo)


Pos terkait