Jalan Rusak Parah, Karang Taruna Tanjung Sari Inisiatif Lakukan Perbaikan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Karang Taruna Kampung Tanjung Sari Kecamatan Blambsngan Umpu, bergotong Royong menimbun lubang lubang menganga di jalan poros kampung mereka yang belum juga tersentuh perbaikan karena terimbas Covid-19.

“Kami tidak tahu kapan Pemerintah Kabupaten Waykanan akan memperbaiki jalan di kampung kami ini sementara kondisinya semakin parah dan bahkan di musim hujan kondisinya sudah seperti kubangan kerbau sehingga akhirnya saya dan kawan-kawan sepakat melakukan perbaikan dengan menimbun lubang-lubang di tengah jalan itu dengan pasir maupun batu sehingga dapat meminimalisir kecelakaan yang kerap menimpa masyarakat kampung karena lubang-lubang tersebut,” ujar Putri alias Ipul, Wakil Ketua Karang Taruna setempat.

Bacaan Lainnya


Terpisah, Pj Kakam Kampung Tanjungsari, Alex Padli Ahmadi, SE, sangat mendukung inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Karang Taruna Kampung yang ia pimpin.

“Alhamdulilah adik-adik Karang Taruna mempunyai inisiatif memanfaatkan batu sisa dari pembangunan Pagar Kantor untuk menimbun jalan yang berlubang dan becek, karena walaupun jalan itu jalan kabupaten tetapi berada di tengah Kampung Tanjungsari sehingga masyarakat Kampung Tanjung Sari lah yang merasakan atau menggunakannya sehari-hari,” ujar Alex.

Lebih jauh Alex Fadli Ahmadi menambahkan bahwa sebenarnya jalan Kampung Tanjungsari itu sudah dianggarkan pada tahun 2020 untuk dilakukan perbaikan oleh pemkab Waykanan melalui Dinas Pekerjaan Umum, akan tetapi mungkin karena dampak pandemi rencana itu menjadi tertunda .

“Mudah-mudahan di tahun 2021 ini pembangunan jalan yang ada di kampung kami ini dapat menjadi prioritas, karena fungsinya sangat vital bagi perkembangan an-nur kehidupan sosial masyarakat,” ujar Alex.

Pernyataan Alex didukung sepenuhnya oleh beberapa tokoh masyarakat setempat, karena mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani yang artinya infrastruktur jalan sangat berpengaruh dan menunjang untuk memperlancar gerak perekonomian masyarakat.(wk1/mlo)




Pos terkait