Jalan Rusak, Warga Kelurahan Rajabasa Jaya Harapkan Perbaikan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Akses jalan yang ada di Kelurahan Rajabasajaya Kecamatan Rajabasa Bandarlampung. Terjadi kerusakan dan butuh perbaikan.

Menurut pantauan medialampung.co.id Jalan penghubung dua wilayah yaitu wilayah Sukajawa Rajabasa Jaya kemudian Sidosari dan Sibaringin Lampung Selatan (Lamsel) terlihat rusak parah, sehingga mengakibatkan warga yang mengendarai kendaraan beroda dua atau beroda 4 sulit untuk melintas di jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Jalan Itu adalah Jl. Gemini Penghubung Jl. Nawawi Hingga tembusan Jl. Padatkaraya dan sepanjang jalan maupun sebaliknya, terlihat banyak lubang yang cukup dalam, serta aspal yang sudah mengelupas.

Kerusakan  jalan yang menjadi akses utama warga untuk melakukan aktivitas baik siang maupun di malam hari tentu saja rawan sekali akan terjadinya kecelakaan. Mengingat jalan tersebut adalah wilayah persawahan yang sangat sepi.

Saipudin merupakan salah satu warga setempat mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan kondisi jalan wilayahnya yang rusak, karena jalan tersebut merupakan akses utama warga.  

Mengingat kondisi cuaca yang akhir-akhir tidak menentu, terkadang turun hujan deras, Saipudin khawatir kondisi kerusakan jalan tersebut akan semakin parah bila terus dibiarkan.

“Harapan kami kepada Pemerintah Kota Bandarlampung untuk meninjau jalan penghubung ini. Sebab jalan ini, butuh perhatian dari Pemerintah untuk diperbaiki, karena semenjak jalan ini di bangun pada 2016 silam hingga kini belum ada perbaikan,” harapnya.

Sementara Lurah Rajabasajaya Sarwono mengatakan. Jalan tersebut adalah jalan provinsi, bukan jalan lingkungan, yang di bangun dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dan pihaknya telah berupaya mengajukan ke pusat setiap musrembang tahunan.

“Jalan provinsi disini ada 4 titik diantaranya Jalan Nawawi, Gemini, Padat Karya dan jalan Sadana. Jadi yang mendanainya dari pusat, lain hal kalau jalan lingkungan maka dari kota Bandarlampung, dan khusus untuk jalan gemini insyaallah akan di bangun tahun ini,” terangnya.

Tambahnya, ia berharap ke 4 jalan tersebut segera mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Karena pengguna jalan itu bukan hanya warga Bandarlampung, tapi juga masyarakat dari luar Bandarlampung. (ion/mlo)


Pos terkait