Jalan Sehat Bersama Gubernur Digelar Selasa

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Ronggur L. Tobing, S.I.P, M.Si.

Medialampung.co.id – Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat yang ke-28, Pemkab Lambar melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) akan menggelar jalan sehat bersama Gubernur Lampung Arinal Junaidi, pada Selasa (24/9) dengan start dari Lapangan Merdeka Liwa dan finish di Lapangan Kantor Bupati Lambar.

Kepala Disporapar Ronggur L Tobing, S.I.P. M.Si, mengatakan, awalnya jalan sehat tersebut akan digelar pada Minggu (22/9), namun karena menyesuaikan dengan jadwal gubernur, serta agar pelaksanaan jalan sehat lebih ramai dan meriah, maka pelaksanaan diundur.

Bacaan Lainnya



”Kami menargetkan untuk peserta jalan sehat tahun ini sama dengan target di tahun sebelumnya yakni berjumlah 5.000 peserta, dan untuk pelaksanaannya akan dimulai pukul 06.00 Wib, dengan start di Lapangan Merdeka dan finish di lapangan kantor bupati,” ungkap Ronggur.

Terusnya, dalam jalan sehat tersebut pihaknya menyiapkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor, dan banyak hadiah menarik lainnya, seperti sepeda gunung, mesin cuci dan masih banyak hadiah lainnya.

”Karena itu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa ikut serta dalam mengikuti jalan sehat tersebut, karena jika beruntung akan membawa pulang hadiah sepeda motor, sepeda gunung dan lainnya, yang tentunya  kupon peserta akan dilakukan pengundian pada saat finish,” kata dia menambahkan.

Lebih Lanjut dikatakan Ronggur, dalam rangka mendukung program pemerintah  tentang gerakan mengurangi sampah plastik, maka peserta yang akan mengikuti jalan sehat agar  membawa air minum dalam bentuk botol air minum.

”Panitia hanya menyediakan galon air minum untuk mengisi botol yang diisi peserta, tidak menyediakan air minum dalam bentuk air gelas kemasan. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mengurangi sampah plastik, sehingga peserta kami minta untuk membawa botol minuman sendiri,” pungkasnya. (nop/lus/mlo)



Pos terkait