Jalan Terendam Banjir, Jalur Liwa-Krui Macet Parah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jalan lintas Liwa-Krui terendam banjir. Akibatnya, akses penghubung antar Kabupaten Lampung Barat dengan Pesisir Barat itu sempat mengalami kemacetan parah.

Pantauan medialampung.co.id, Jumat (14/5), terlihat banjir setinggi sekitar 30-40 centimeter (CM) itu merendam ruas jalan tepatnya di sekitar kawasan kolam renang Way Sinda, di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit.

Bacaan Lainnya

Pengendara yang melintas terlihat memperlambat laju kendaraan sehingga kemacetan pun tak terhindarkan. Bahkan, tidak sedikit sejumlah pengendara memilih memutar balikan sepeda motornya karena kesulitan melintas.

PPK 2.3 Batas Provinsi Bengkulu-Simpang Gunung Kemala Padang Tambak Bayumi Oktorine, S.T., M.T., melalui Koordinator Lapangan, Rusmadi Ghani, S.T., mengatakan, pihaknya akan segera turun untuk meninjau dan mengecek penyebab banjir yang menggenangi ruas jalan nasional tersebut.

“Secepatnya kami tindaklanjuti, tim akan turun untuk mencari penyebabnya, karena untuk kesiapan saluran drainase sudah sesuai kapasitas. Jadi kita pelajari apakah ada sumber pembuangan air yang berlebih sehingga membanjiri jalan ini,” singkat dia.(edi/mlo)


Pos terkait